Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Menghilangkan Background Tanda Tangan Hasil Scan

Bagi Anda yang bekerja di kantoran, pastinya pernah mengalami revisi dokumen yang di dalamnya terdapat tanda tangan pimpinan perusahaan, lembaga, atau organisasi. Sangat mudah jika pimpinan perusahaan sedang berada di kantor. Anda tinggal revisi dokumen kemudian cetak kembali, lalu tanda tangan dokumen tersebut oleh pimpinan perusahaan.

Lalu bagaimana jika pimpinan suatu perusahaan atau lembaga tidak sedang berada di kantor, sedangkan revisi dokumen tersebut harus segera selesai pada saat itu juga. Solusi yang dapat dilakukan dalam keadaan darurat biasanya dengan cara memindai atau scan tanda tangan yang sudah ada pada dokumen, kemudian tempel pada file secara langsung lalu cetak dokumen hasil revisi tersebut.

Cara tersebut tentunya harus dengan seizin pimpinan perusahaan atau lembaga. Terkadang pada saat menempatkan tanda tangan hasil scan pada file hasilnya kurang rapi. Tulisan titimangsa dan nama pimpinan perusahaan biasanya tertutup oleh background berwarna putih dari tanda tangan hasil scan tadi. Jika filenya Word tentunya tidak masalah, Anda tinggal menempatkan tanda tangan di belakang tulisan, tetapi jika filenya Excel biasanya gambar tidak bisa ditempatkan di belakang tulisan.

Untuk mengatasinya, Anda harus menghilangkan background tanda tangan hasil scan tersebut dengan cara merubah warnanya yang semula putih menjadi transparan. Caranya sangat mudah, Anda tidak perlu aplikasi yang lain, cukup menggunakan Aplikasi Word atau Excel yang sedang Anda gunakan untuk membuat dokumen.

Gambar: Tanda Tangan yang Masih Ada Background Putih

Untuk merubah background tanda tangan tersebut menjadi transparan, gunakan Toolbar 'Recolor' yang berada di sebelah kiri atas, dekat dengan Tombol Menu Excel. Kemudian pilih 'Set Transparent Color', lalu klik pada area background yang berwarna putih.

Gambar: Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan Hasil Scan

Sekarang background jadi transparan tidak berwarna putih lagi. Coba lihat gambar berikut ini, tulisan tidak lagi tertutup oleh background yang berwarna putih.

Gambar: Background Tanda Tangan jadi Transparan

Cukup mudah dan cepat bukan? Cara lain untuk menghilangkan background gambar adalah dengan menggunakan Aplikasi Photoshop atau aplikasi berbasis web yang dapat diakses secara online. Aplikasi tersebut bernama Remove Image Background yang dapat diakses dan digunakan secara gratis menggunakan browser dengan alamat https://www.remove.bg/.

Silahkan Anda coba sendiri, cara menggunakannya cukup mudah, tinggal upload gambar yang akan dihilangkan backgroundnya. Kemudian download hasilnya berupa gambar yang telah hilang backgroundnya. Untuk layanan gratis biasanya hasil resolusi gambarnya akan berkurang, supaya resolusinya tetap seperti gambar aslinya gunakan layanan yang berbayar.

Demikian tutorial cara menghilangkan background tanda tangan hasil scan, semoga bermanfaat bagi Anda dan gunakanlah dengan bijak.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Background Tanda Tangan Hasil Scan"