Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon Marhaban ya Ramadhan Versi Bahasa Sunda

Wening galih jembar manah nu kasuhun, neda sing hapunten, réhna mayunan Sasih Saum 1443 Hijriyah. Mugi Ibadah Saum kénging Hidayah sareng Barokah, ogé aya dina Karidoan Allah SWT, Aamiin.

FOTO

Awal Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah diprediksi akan bertepatan dengan Tanggal 02 atau 03 April 2022 Masehi. Ahli Riset Astronomi-Astrofisika dari BRIN, memprediksi pemerintah akan  memutuskan Ramadhan 1443 H. dimulai pada Tanggal 03 April 2022. Dengan kata lain, Bulan Ramadhan tahun ini akan datang sekitar seminggu lagi.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling istimewa bagi Umat Islam. Pada bulan ini, ada pahala yang berlipat ganda yang diberikan oleh Allah SWT. Umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan, kita harus mengendalikan hawa nafsu, menahan haus dan lapar mulai Waktu Imsak hingga tibanya waktu berbuka puasa saat Adzan Maghrib dikumandangkan.

Berlimpahnya berkah dan pahala di Bulan Ramadhan ini lantas dijadikan Umat Islam untuk berbuat kebaikan demi mengharapkan pahala yang besar dari Allah SWT. Tidak hanya itu, Bulan Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk saling memaafkan di antara sesama Umat Islam.

Manusia tidak pernah luput dari kesalahan, sehingga sudah sepantasnya kita saling meminta maaf satu sama lain, baik dari perbuatan atau perkataan, termasuk tindakan yang tidak disengaja maupun yang disengaja. Dengan demikian, dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadhan, kita merasa lebih damai dan tentram karena tidak ada lagi dendam atau rasa benci.

Untuk menyambut Bulan Ramadhan, biasanya diiringi dengan kata-kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, baik secara langsung atau mengucapkannya melalui media sosial. Pemberian ucapan ini pun dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari generasi muda, organisasi, instansi, perusahaan, dan lembaga lainnya.

Ucapan tersebut juga biasanya ditampilkan dalam berbagai bentuk, seperti status atau caption di media sosial. Namun, tidak jarang pula ucapan tersebut dilengkapi dengan gambar yang bertema Ramadhan. Kata-kata yang disertakan pun biasanya berisi harapan dan do’a agar semua kebaikan di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT.

Bagi Anda yang ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa melalui twibbon dengan bahasa daerah, khususnya Bahasa Sunda. Anda bisa menggunakan bingkai atau frame twibbon karya saya sendiri yang sudah dipasang pada situs Twibbonize. Untuk menggunakannya Anda bisa mengunjungi link berikut ini.

Twibbon Marhaban ya Ramadhan Versi Sunda.

Anda tinggal mengupload foto Anda ke dalam frame atau bingkai foto yang sudah saya buat pada situs web twibbonize. Setelah foto Anda jadi twibbon kemudian download lalu kirim, bagikan atau share ke orang terdekat melalui berbagai media sosial.

Semoga twibbon tersebut bermanfaat bagi Anda. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H.

Posting Komentar untuk "Twibbon Marhaban ya Ramadhan Versi Bahasa Sunda"