Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

Dilansir dari covid19.go.id, selama pandemi COVID-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis. Ada sekitar lebih dari 1,7 juta bayi yang belum mendapatkan imunisasi dasar selama periode 2019 - 2021.

Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung dua tahap.

Yakni Tahap I di seluruh provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali yang sudah dimulai bulan Mei 2022, dengan imunisasi yang diberikan berupa imunisasi campak rubela untuk usia 9 sampai 15 tahun, serta imunisasi kejar untuk anak usia 12 sampai 59 bulan yang tidak lengkap imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib.

Sedangkan untuk BIAN Tahap 2 akan berlangsung di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali mulai Agustus 2022. Imunisasi yang diberikan adalah imunisasi campak rubella menyasar usia 9 sampai 59 bulan, dan imunisasi kejar pada anak usia 12 sampai 59 bulan yang tidak lengkap imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib.

Bila kesenjangan imunitas ini tidak segera dikejar maka akan terjadi peningkatan kasus dan KLB (Kejadian Luar Biasa) yang akan menjadi beban ganda di tengah pandemi.

Ayo vaksin/imunisasi, agar kita terlindungi!

Bagi Anda yang ingin kampanye atau bersosialisasi melalui twibbon, berikut ini beberapa Link Twibbon Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 beserta contohnya.

Anda tinggal pilih desain twibbon yang diinginkan kemudian klik link twibbon yang sudah disediakan, setelah masuk pada halaman situs Twibbonize kemudian upload dan pasang foto Anda.

Bagi Anda yang belum tahu cara memasang atau memasukkan foto pada twibbon, silahkan baca tutorialnya pada link berikut ini: Cara Memasang Foto pada Twibbon.

Posting Komentar untuk "Twibbon Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022"