Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2022

Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU) akan diperingati pada Tanggal 29 Juli 2022. Hari Bhakti TNI AU beririsan dengan peristiwa heroik TNI AU saat melakukan serangan udara ke beberapa tempat pendudukan Belanda di wilayah Indonesia.

Selain itu, juga untuk mengenang wafatnya 3 (tiga) perintis dan pelopor TNI AU dalam jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA karena serangan Belanda. Pembentukan TNI AU berawal dari diresmikannya Badan Keamanan Rakyat (BKR) pada Tanggal 23 Agustus 1945.

Pada awalnya, Angkatan Udara tidak memiliki fasilitas dan pesawat terbang yang memadai. Pada Tanggal 5 Oktober 1945, BKR mengalami pergantian nama menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR).

Otomatis perubahan nama itu mempengaruhi BKR bidang penerbangan yang juga berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Jawata Penerbangan di bawah Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma. 

Dalam sejarahnya, TNI AU beberapa kali mengalami perubahan nama, seperti TRI jawatan penerbangan pada Tanggal 23 Januari 1946. Kemudian, pada tanggal 9 April 1946, berubah menjadi Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI).

Hari lahir TNI AU diresmikan bersamaan dengan berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI), demikian dikutip laman tni-au.mil.id.

Sebentar lagi kita memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang ke-75, pada Tanggal 29 Juli 2022. Bagi Anda yang ingin memperingati atau mengucapkan selamat melalui twibbon, berikut ini beberapa Link Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2022 beserta contohnya.

Anda tinggal pilih desain twibbon yang diinginkan kemudian klik link twibbon yang sudah disediakan, setelah masuk pada halaman situs Twibbonize kemudian upload dan pasang foto Anda.

Bagi Anda yang belum tahu cara memasang atau memasukkan foto pada twibbon, silahkan baca tutorialnya pada link berikut ini: Cara Memasang Foto pada Twibbon.

Gambar 1 : Twibbon Hari Bhakti TNI AU ke-75

Jika Anda menginginkan twibbon seperti pada Gambar 1 di atas, silahkan klik link berikut ini Link 1 : Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2022.

Gambar 2 : Twibbon Hari Bhakti TNI AU ke-75

Jika Anda menginginkan twibbon seperti pada Gambar 2 di atas, silahkan klik link berikut ini Link 2 : Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2022.

Posting Komentar untuk "Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-75 Tahun 2022"