Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10, Aplikasi Sederhana yang Sangat Bermanfaat dan Mudah Digunakan

Windows Photo Viewer adalah aplikasi bawaan Windows yang digunakan untuk melihat dan mengedit gambar. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat gambar dalam berbagai format seperti JPEG, PNG, GIF, dan banyak lagi. Antarmuka yang sederhana dan cepat membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak pengguna.

Gambar berikut ini merupakan tampilan Aplikasi Windows Photo Viewer pada Sistem Operasi Windows 7.

Meskipun pada versi terbaru Windows, seperti Windows 10, aplikasi ini tidak lagi menjadi pilihan default untuk melihat gambar, banyak pengguna yang masih lebih memilih Windows Photo Viewer karena antarmuka yang sederhana dan fungsionalitas yang memadai. Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan tentang cara mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer pada Windows 10.

Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10

Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer pada Windows 10.

Langkah 1

Gunakan Aplikasi Windows Registry Editor untuk mengedit registry pada Sistem Operasi Windows yang Anda gunakan.

Gambar di atas merupakan cuplikan kode registry yang dibuat untuk mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10.

Namun kali ini saya akan memberikan cara yang mudah, Anda tidak perlu membuat atau menyalin kode registry secara manual. Cukup mendownload file registry pada link yang sudah disediakan di akhir artikel ini, kemudian jalankan pada komputer Anda.

Setelah Anda berhasil mendownload file registry tersebut, Anda akan mendapatkan 3 file, lalu jalankan ketiga file tersebut.

Langkah 2

Langkah selanjutnya, coba buka salah satu file gambar yang terdapat pada komputer Anda. Kemudian pilih Windows Photo Viewer sebagai aplikasi default penampil foto atau gambar.

Caranya klik kanan pada salah satu file gambar di komputer Anda, kemudian pilih 'Open with' lalu pilih 'Choose another app'.

Setelah muncul jendela pop up 'How do you want to open this file?' kemudian pilih 'Windows Photo Viewer' lalu centang kotak pada pilihan 'Always use this app to open .jpg files' lalu tekan Tombol 'OK'. Tujuannya supaya setiap Anda membuka file gambar, maka akan dibuka oleh Aplikasi Windows Photo Viewer.

Kesimpulan

Meskipun Windows Photo Viewer tidak lagi menjadi aplikasi default pada Windows 10, Anda masih dapat mengaktifkan atau menampilkan dan menggunakannya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas. Dengan antarmuka yang sederhana dan fungsionalitas yang memadai, Windows Photo Viewer tetap menjadi pilihan yang populer bagi banyak pengguna untuk melihat dan mengedit gambar pada sistem operasi Windows.

Download Reg Windows Photo Viewer

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10, Aplikasi Sederhana yang Sangat Bermanfaat dan Mudah Digunakan"