Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Bansos Program Sembako atau BPNT Tahun 2022

Bantuan Sosial (Bansos) Program Sembako atau dengan sebutan lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pada Tahun 2022 dicairkan melalui Kantor Pos. Setiap Penerima Manfaat (PM) bisa mengambil uang bansos tersebut tanpa menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Masyarakat atau Penerima Manfaat bisa mengecek status penerimaan Bansos Program Sembako atau BPNT secara online, bisa menggunakan komputer, laptop, atau smartphone (HP).

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan nama yang sesuai dengan KTP. Kemudian pada komputer atau smartphone Anda buka browser seperti Chrome atau Firefox. Lalu kunjungi situs dengan alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Gambar: Cara Cek Bansos Program Sembako/BPNT

Setelah situs cek bansos terbuka, kemudian isikan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa, Nama, dan Kode Capctha. Lalu klik Tombol 'CARI DATA'. Jika nama yang dimasukan merupakan penerima manfaat, maka akan muncul status penerimaan bansos. Dan jika bukan, maka akan muncul peringatan 'Tidak Terdapat Peserta/PM'.

Ada satu cara lagi untuk mengecek bansos, yaitu melalui aplikasi smartphone yang bisi diunduh melalui 'Play Store'. Aplikasi tersebut adalah 'Aplikasi Cek Bansos', Anda bisa mendapatkan akunnya dengan cara mendaftar mengunakan akun Google.

Bahkan, saya baca dari berbagai media di internet, pada 'Aplikasi Cek Bansos' Anda bisa mengajukan atau mengusulkan warga supaya menjadi penerima manfaat Bansos Program Sembako atau BPNT.

Saya sendiri pernah mencoba mendaftar akun pada 'Aplikasi Cek Bansos', namun sampai saat artikel ini dibuat, saya belum mendapat pemberitahuan aktivasi akun pada e-mail saya.

Demikian info mengenai cara cek Bansos Program Sembako atau BPNT, semoga bermanfaat bagi Anda dan gunakanlah dengan bijak.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Bansos Program Sembako atau BPNT Tahun 2022"